Buah dari Menghidupi Firman Tuhan – Kisah Kesaksian Exsa, Anak 11 Tahun
Sumber: jawaban.com

Family / 24 October 2023

Kalangan Sendiri

Buah dari Menghidupi Firman Tuhan – Kisah Kesaksian Exsa, Anak 11 Tahun

Claudia Jessica Official Writer
1094

Namaku Exsa, aku adalah seorang anak yang berusia 11 tahun. Sejak saya berusia 9 tahun, saya tinggal bersama nenek dan tante karena kedua orang tua saya berpisah, kemudian mereka pergi ke luar kota. Sebagai anak sulung yang sudah tidak tinggal bersama orang tua, terkadang saya merasa kesepian. Akhirnya saya menjadi pribadi yang cenderung pendiam dan tenggelam dalam pikiran saya sendiri.

Namun, aku merasakan perubahan terjadi dalam hidupku setelah bergabung dengan Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) dan menonton kisah dari Superbook tentang “Sepuluh Perintah.”

 

BACA JUGA: Terima Kasih SoL, Aku yang Malas Sekarang Bisa Jadi Juara Kelas! – Zahra

 

Dari kisah “Sepuluh Perintah” ada salah satu perintah Tuhan dalam perintah kelima, yaitu “Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.” Perintah ini sangat menyentuh hatiku. Aku merasa harus menghormati dan mentaati orang tuaku. Meski kedua orang tua kandungku pergi dan tidak tinggal bersamaku, di sini aku masih memiliki nenek dan tante yang menjadi pengganti orang tua bagiku dan adikku.

Dari sinilah aku paham bahwa menghormati dan menghargai orang tua tidak hanya dengan kata-kata, tetapi juga dengan perbuatan. Makanya aku memutuskan untuk melakukan perintah Tuhan ini dalam keseharianku. Cara paling sederhananya adalah melakukan apa yang dikatakan oleh nenek dengan sepenuh hati.

 

BACA JUGA: Perumpamaan Anak yang Hilang Bawaku Kembali Kepada Yesus – Theo

 

Kata nenek, aku yang dulunya malas dan suka menunda-nunda pekerjaan, sekarang sudah berubah. Nenek tidak perlu memberikan perintah lagi karena aku sudah mengerjakan apa yang nenek hendak suruh, misalnya seperti rumah.

Sekarang, tugas-tugas seperti menyapu lantai, halaman, mencuci piring, dan pekerjaan rumah lainnya tidak lagi aku anggap sebagai beban. Ini adalah caraku untuk menghormati nenek yang telah merawatku dengan penuh kasih sayang. Aku juga belajar untuk mendengarkan dan menuruti apa yang diperintahkan oleh nenek tanpa banyak pertanyaan.

Perubahan ini membawa hubunganku dan nenek menjadi lebih dekat. Aku merasa ada hubungan yang lebih hangat dan penuh kasih antara kami sekarang. Aku yakin keharmonisan hubungan kami ini adalah buah dari firman Tuhan yang aku hidupi dalam kehidupan sehari-hari.

 

BACA JUGA: Dinda Akhirnya Berani Melangkah Setelah Luka Masa Lalunya Dipulihkan

 

SoL dan Superbook telah menolong aku untuk menyadari tentang pentingnya menghormati orang tua dan merubah sikap. Aku bersyukur karena SoL dan Superbook telah mengajarkanku untuk menjadi anak yang baik dengan menjalani perintah Tuhan.

Mitra CBN terkasih, terimakasih untuk dukungan Anda terhadap SoL yang masih terus berjalan untuk melayani anak-anak sampai saat ini. Lewat pelayanan ini, kami ingin memuridkan lebih banyak anak. Ayo dukung SoL sekarang, klik tombol di bawah:

 

Saya mau dukung pelayanan SOL

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami